Dhani Rahadi ngeblog..!!

Just for fun and share…!!

Perjalanan Kasus Susno Duaji

Semua berawal ketika Polri “dituding” melakukan “kriminalilsasi” terhadap KPK terkait kasus seperti Anggoro-Anggodo dan Century yang berbuntut penahanan dua pimpinan KPK, ketika itu Susno menjabat sebagai Kabareskrim, di DPR Susno bersumpah bahwa kasus tersebut “tidak ada rekayasa”. Cerita berlanjut sampai pada kebijakan presiden untuk menyelesaikan persoalan tersebut di luar pengadilan. Pimpinan KPK kembali ke dalam jabatan dan aktivitasnya.
Cerita bergulir sampai pada kasus Antasari Azhar sang Ketua KPK yang “terjerat” kasus kriminal. Dalam rangkaian persidangan kasus Antasari, Susno mengambil inisiatif sendiri dengan tanpa ijin Kapolri bersaksi yang dalam kesaksiannya tersebut mengatakan bahwa kasus Antasari merupakan “rekayasa” bahkan yang lebih parah lagi bahwa sebagai Kabareskrim (pada waktu penyidikan Antasari) Susno mengaku tidak dilibatkan.
Entah sebelum atau sesudah ini, Susno dilengserkan sebagai Kabareskrim dan semua fasilitasnya dicabut bahkan yang menjadi tanda tanya pada saat itu sampai harus melibatkan Densus 88. Susno kini Mantan Kabareskrim, Jendral Bintang Tiga aktif yang tidak memiliki Jabatan dan Kewenangan apapun bahkan menjadi “permainan” institusinya sendiri.

Saat ini susno mendekam di tahanan. Banyak masyarakat umum yang bingung terhadap kasus yang menimpa Susni Duaji. Bahkan bertanya-tanya, siapa sebenarnya Komjen Susno Duaji ? Beliau adalah Perwira Polisi yang pernah menjadi orang nomor 1 dalam penentuan kebijakan pada bahan Reserse Kriminal Mabes POLRI. Bahkan kasus yang kini diungkapnya justru terjadi pada saat dirinya menjabat sebagai Kabareskrim. Kalau demikian kenyataannya sangat wajar apabila muncul pertanyaan “Mungkinkah benar bahwa Komjen Susno Duaji terlilbat? dalam berbagai kasus yang dibongkarnya, yang notabene kasus tersebut dulu Komjen Susno sendiri yang menangani?”

Apapun kebingunan sebagaian besar masyarakat negeri ini terhadap persoalan ini tetap akan berjalan sampai terselesaikan oleh waktu dengan sendirinya. Hanya ketika dengan kejujuran profesi Mabes Polri mengungkapkan persoalan ini secara transparan tanpa ada rekayasa dan “skenario”, bangsa ini akan merasa sangat bangga.

Sumber : http://tozmedia.blogdetik.com

May 27, 2010 - Posted by | Tugas

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: